Utatita (gara-gara tita_1)

oleh Karyuni Farina pada 21 Agustus 2010 jam 21:39

Akhirnya selese juga entu tarawihnya, smph ngantuk bget gw. Mana ceramahnya lama tu,”keluh Tita sewot sama
Uta kembarannya yg beda 180° denganya, Uta gak pernah ngeluh tuh soal masalah ni. Ia senyum trus bilang, ”Tita..tita.. Lo tuh ibadah sama Allah, Allah ngeliatin kta. Kapan sih lo mw brubah? Rasulullah ber..”
”kite hrus khusukkan, solat karena Allah, ato nggak Lo mau ngomongin tentang wudhu de.el.el.,”balas Tita ngecut kata-kata Uta yg tak disukainya karena itulah Tita nggak suka dinasehatin.
”Bagus deh kalo Lo ngerti tapi Lo TER-LA-LU,”jawabnya pas di kata final niru(copy- paste) dari bang Rhoma tu.
”Biarin, wek!”cibirnya pada Uta dg cueknya.

”Kapan Lo berubah, Kak?”ucap Uta dengan tulusnya bisa dilihat dari pancaran matanya (silau man) yg penuh kasih. Kagak nyangka ya ternyata yang kakak itu Tita bukannya Uta, soalnya Uta lebih dewasa.
”Lo kagak ngeliat peningkatan ibadah gw, dari ketiduran ampe ngantuk brarti ada perubhan dong, bagus kan ya kan adikku?”balas Tita dg skapny yg tetep cuek.
”Ya sepertinya Lo BENER!”jwabnya dg kta final yg dipertegasnya klo dy sngat tdk stju n brjalan k dpan ngeduluin Tita yg tdi di sampingnya.
”Marah ni ye..marah kan kata Allah n Rasul kagak bleh marah.” Padahal gara-gara tita
Uta diem aja nanggepinya. Ia jalan trus, n jalan dikebutin.
Malam yang sepi (kayaknya rumah mereka jauh dari masjid tuh, kali aja terpencil abisnya dari tadi kagak nympe-nyampe)
Tita yang cerewet kagak ada suara pas Uta noleh ke belakang n ternyata Tita nggak ada. Jelas aja Uta tkut plus khawatir sama sodaranya yang atu-atunya entu.
”Tita Lo jg bercanda dong  pake acara ngilang segla, ini gak lucu thu.”
Uta terdiam di sana, air matanya pun menetes trus manggil nama Tita.
‘Pluk,’suara batu yg dilempar mngejutkan Uta yang smkin tambh jadi nangisnya
trus teriak manggil saudaranya entu

“TITA…Tita…Tita”
”Uta lari Uta!”
”eh Uta eh Lari!”jawab Uta (koq jadi latah) yg langsung berlari.

”Guk..guk..guk.”
”Anjing!anjrit,”triak Tita.
”guk anjing guk”,jawab Uta latah sambil lari sekonyong-konyong kodir.
Ikut apes dah Uta mana jadi latah (first time).
Tita TERLALU.

3 Komentar (+add yours?)

  1. Fitri
    Agu 29, 2010 @ 00:27:15

    Gokilzzz baget sip
    I like it

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: